RSS

Charging Semangat Belajarmu dengan Baca Artikel Ini

17 Dec

Assalamu’alaikum

Pernah ga mengalami masa di mana kalian ga dianggep ama temen – temen kalian, mulai di cuekin lah, di gaplehin ,dianggap bodoh, dianggep ga berbakat, atau sejenisnya? Pernahkah kalian merasakan seperti itu? Kalau saya pribadi sih pernah, memang hati ini pedih ketika melihat kenyataan tersebut, tapi mau bagaimana lagi. Tapi jika kalian pernah mengalami hal demikian jangan sampai membuat kita terjatuh. . .

Ini sedikit cerita dari saya pribadi . . .

Pada saat itu aku tengah duduk di sekolah menengah pertama, aku termasuk orang yang biasa – biasa saja, semasa ku sekolah dari mulai SD ampe SMP kelas 1 aku ga pernah sekali pun dapet rangking 3 besar. Sebaliknya malah aku pernah rangking 20. Namun tiba juga masa di mana aku bangkit ! Saat ku SMP tepatnya kelas VIII, tak terduga tak terkira aku langsung dapet rangking satu. Sungguh senaang sobat mendengar berita tersebut. Sampai teman – teman pun terkejut mendengar fakta tersebut. Tidak hanya teman – teman kelurga saya pun terkaget sekaligus bahagia mendengar kabar tersebut. Keberhasilan ku tersebut, pastilah dikernakan berbagai faktor salah satunya adalah membaca ayat suci Al-Qur’an dan berdoa. Seingatku aku sering membaca ayat suci Al-Qur’an hampir tiap hari dan sering meminta kepada Allah SWT agar mendapatkan rangking 1. Sungguh luar biasanya, ternyata doaku dikabulkan. Aku dapat rangking 1 … Jadi intinya kita harus berdoa sekaligus diiringi dengan ibadah juga! Selain berdoa ada lagi sobat, apa itu? tentunya usaha dongks, mana mungkin tanpa usaha aku bisa dapatkan seperti itu. Belajar dengan giat setiap hari ditambah makan makanan yang bergizi itu juga menunjang. Setelah itu Do’a orang tua termasuk dalam keberhasilanku. Buktinya ya itu, aku mendapatkan rangking 1. Neneku setiap hari selalu saja mendoakanku, sampai – sampai aku hampir hafal dengan doa yang selalu nenek panjatkan. Nah yang terakhir adalah teman, kenapa saya katakan begitu, jujur saja sobat pada saat ku SMP kelas VIII aku memiliki banyak teman yang baik kepada ku dan support kepadaku. Sungguh menyenangkan sekali aku punya teman seperti mereka.

Nah jadi pada intinya kalian juga sebenarnya memiliki kesempatan untuk berprestasi di sekolah kalian, jangan ngedrop sama teman – teman kalian yang memang pada pinter – pinter. Buktikan lah bahwa kalian bisa (jangan dibarengi sifat sombong ya :))! Bersemangatlah teman – teman, aku bisa kenapa kaian enggak.

 
Leave a comment

Posted by on December 17, 2012 in Education

 

Leave a Reply

 
