RSS

Hipnoteaching Bukan Hipnotis Bung !

15 Dec

Apa itu Hipnoteaching?
Mungkin diantara teman – teman ada yang belum tahu apa itu Hipnoteaching, Hal itu persis seperti yang pernah saya alami. Pada saat saya sedang kuliah ada seorang dari teman saya yang bertanya tentang Hipnoteaching dalam kaitannya dengan pembelajaran? Lho saya juga bingung,  apa itu Hipnoteaching? Pikiran pun melayang kemana – mana, sampai – sampai saya ngebayangin para siswa di Hipnotis/di tidurkan kemudian diberikan sugesti. Eh ternyata itu salah kaprah, hipnoteaching disini bukan berarti seperti itu. Malu aku pada saat itu . . .
Nah, karena pengalaman saya itulah saya akan berbagi pengetahuan kepada teman – teman sekalian, apa sebenarnya Hipnoteaching itu.
Hipnotaching adalah Cara yang dilakukan oleh guru/pendidik agar dapat menciptakan suasana yang bisa membuat siswanya terfokus dan konsentrasi pada materi yang diajarkan.
Dari pernyataan tersebut jelas bahwa hipnoteaching berbeda dengan yang namanya Hipnotis, karena Hipnoteaching lebih menekankan pada aspek pembelajaran.

Semoga Bermanfaat .  . .

 
Leave a comment

Posted by on December 15, 2012 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
